cara ngecas hp yang benar dan aman

Spek.web.id ~ Pastinya semua pemilik HP ingin memiliki smartphone yang baterainya tidak ngedrop, kenapa ngedrop itu karena ada kesalahan yang mungkin dilakukan secara terus menerus dan salah satunya adalah mengecas HP. Mengecas HP adalah hal yang sepele bagi pengguna gadget tapi kalau cara yang dilakukannya itu salah, itu akan membuat kerusakan fatal pada baterai HP tersebut. Oleh sebab itu kami akan memberitahukan ke Anda cara benar dalam mengecas HP dan berikut informasinya.

Baca juga: Beginilah cara benar memasang anti gores hp sendiri

cara ngecas hp yang benar dan aman

⇔ Beginilah cara ngecas hp yang benar dan aman

  1. Kalau HP Anda masih baru, lakukan pengisian sesuai intruksi dari pihak toko biasanya sekitar 4 sampai 4,5 jam dalam posisi HP mati.
  2. Ketika mengisi baterai HP usahakan dalam posisi mati. Biarkanlah HP fokus mengisi baterai saja dan seluruh aplikasi istirahat hingga baterai terisi penuh. Cara ini merupakan sebuah cara yang terbaik supaya baterai tetap awet, jika mengecas dalam posisi ponsel menyala maka baterai akan bekerja double dan berat. Jika HP dalam posisi nyala maka baterai bekerja untuk menyuplai energy listrik ke komponen yang membutuhkan di sisi lain baterai menyerap daya listrik dari luar (dari charger).
  3. Untuk selanjutnya isi baterai HP kalau akan habis atau petunjuk mengarah digaris satu atau warna merah.
  4. Kalau memang terpaksa HP harus nyala, usahakan jangan digunakan membuka aplikasi, memutar music, internetan, telpon atau sms, guna mencegah baterai bekerja berat. Selain itu usahakan jaringan untuk akses ke internet dimatikan dahulu.
  5. Kalau HP Anda memakai baju (silicon) usahakan dilepas dulu, karena bila proses mengecas baterai HP akan panas.
  6. Jangan biarkan baterai HP sering kehabisan hingga HP mati, kalau seperti itu baterai bisa saja rusak dan hal terburuk HP Anda juga ikut rusak.
  7. Lakukan pengisian hingga indikator menunjukkan baterai sudah penuh, jangan sampai melebihi batas agar baterai Anda tidak gelembung/rusak, biasanya 2 jam sudah cukup.
  8. Selain di atas yang paling penting juga, pastikan charger Anda dalam keadaan bagus, yang dibilang bagus ini adalah ORI serta keadaan fisik seperti colokan ke HP dan Listrik masih dalam keadaan baik.

Baca juga: cara memperbaiki hp android yang lemot

Demikian informasi mengenai cara benar dan aman ngecas hp, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *